I made this widget at MyFlashFetish.com.


20 Agustus 2009

para ex pembantu dan pembantu gue

hari ini gue baru bangun jam 8. yaah termasuk siang bagi gue. tp ga masalah, no problemo, libur gini kan. hmm, sebelum ke topik inti gue harus membukanya dengan topik ex pembantu-pembantu gue. udah banyak yg pernah kerja di rumah gue. ada yang cewek ada pula yang cowok, diantaranya yang gue inget:

1. *Gue Lupa Namanya*. pokoknya orang yang satu ini ngasuh gue waktu gue masih orok. menurut cerita emak gue, tiap gue nangis pasti gue: DIKETEKKIN AMA DIA dan gue langsung diem. kayaknya waktu dulu emak gue rada takut ama tingkahnya yang satu itu dapat membunuh anak pertamanya, tapi karena berhasil dan dalam waktu 24jam gue tidak terbunuh, maka emak gue membiarkannya begitu aja. yah, mungkin ini salah satu faktor kenapa gue lebih ga tahan nyium bau parfum cewek daripada bau ketek cewek. hm

2. Teh Karsih. hihi ni orang sebenernya keinget banget ama gue gara gara satu hal. tapi hal ini bisa merusak otak secara tidak langsung jadi gue ga bisa menceritakannya. pokoknya kebiasaan yang tidak bisa ditiru orang lain deh, tp sekarang udah ilang sih. gue nemu pembantu kayak dia di gunung salak. ohya satu-satunya percakapan yang gue inget ama dia rada aneh: "teh, kita mau nyari apa disini?" (waktu itu gue lagi di sejenis carefour gitu deh bareng ama bonyok juga) "kita mau nyari lemari anti semut"

3. Teh Koyah. dia 2taun kerja di rumah gue. dia kerja pas gue SD, pas adek adek gue masih pada bau iler. tiap dia mau pulang, adek gue yg cowok pasti nangis gak keruan ckck.

4. Mang Pudin. dulu gue ama temen temen di rumah gue manggil dia Mang Puding. dia kakaknya Teh Koyah. karena dia cowok, tugasnya tentu bukan ngepel nyapu atau nyuci piring, dia tugasnya nyuci mobil ama nganterin gue ke sekolah NAIK SEPEDA! and you know what? untung dulu gue masih SD kelas 1 dan masih jarang yang pake motor. coba klo skrg? beuh, berabe benerr.

5. Teh Kilap. sempet kelupaan gue ama dia. dia ini dulu kerjanya berdua ama Teh Karsih. namanya unik, itu satu-satunya yang gue inget dari dia. jadi kalo misalnya lo mau diinget ama orang yang pelupa kayak gue, ganti aja nama lo jadi kilau atau kinclong. nice suggestion right?

6. Teh Koyah (lagi). wits jangan salah, yang Teh Koyah ini beda ama yang di atas. beda banget malah. klo Teh Koyah yang pertama orangnya asik nah yang ini bentar doang kerja di rumah gue. cuma satu minggu! ckck. kejadian yang paling gue inget waktu itu gue ngeliat dia nangis di taman belakang garasi gue sambil melintir-lintir rumput. ngapain coba?

7. BE dan MA. gue ga bisa nyebutin namanya karena terlarang. pokoknya gue sebel bgt ni ama 2orang. mereka suami-istri. pas mereka kerja di rumah gue, banyak barang yang tiba tiba ilang dan tiba tiba ada lagi. udah gitu, adek gue yang cowok ditindas gara gara anaknya juga cowok dan seumuran pula ama adek gue. ngomong ngomong soal anaknya, pas baru beberapa hari kerja di rumah gue, anaknya nendang gue! sialan, gue pikir. nah waktu itu gue lagi kerajinan belajar ilmu silat jadi gue pikir bagus juga kalo gue praktekin. apalagi tendangan gue dibilang bagus ama tu guru. jadi abis dia nendang, gue mikir bentar, trus gue tendang balik deh dengan sekuat tenaga. dan dia menangis! sial, padahal kalo dia ga nangis pengen gue lanjutin. pas liat dia nangis gue langsung ngalor kidul biar kagak ketawan ama bonyoknya. huahahahaha

8. Mbak Nanik. oke, akhirnya gue ganti pembantu lagi. Umurnya udah menjelang 30 dan punya satu (lagi lagi) anak kecil! jujur, gue sebenernya suka ama anak kecil, tapi ga gini caranya gan. anak nya suka boker sembarangan dan ngerusak taman depan gue! grr. tapi lumayan sih kalo ada anak ini, adek gue yang cowok jadi ga ngeresein gue karna punya maenan buat dilempar-lempar, dicubit-cubit, didorong-dorong, dsb.

9. Mbak Dwi. huah, makin ke bawah urutannya makin ngeselin. ini mbak mbak kecentilan. kerjanya ga beres, pengennya main terus. tapi kocak sih..tapi ngeselin! nyusain emak gue.

10. Mbak Ayu. dia cuma kerja paroh waktu. kerjaannya juga cuma nyetrika ngepel nyapu nyuci piring. alus orangnya, takut ama kucing.

11. Mbak Mumun. dia kerja sebelom Mbak Nanik, Mbak Dwi, ama Mbak Ayu. tadinya mungkin dia bakalan kerja lama disini tapi ga jadi soalnya dia udah dapet kerjaan lain. se-nggak-nya dia sempet sehari kerja di rumah gue. kocaknya, rumah gue kan rada gede dan lompong, jendelanya gede gede, perabotnya agak antik dan sepertinya mbak mbak yang satu ini takut tinggal di rumah gue. Pas gue mau pergi ama keluarga gue (bentar), dia cuma nunggu & duduk di ruang tamu doang. ckck

12. Mbak mbak Tukang Kue. dia masih muda sih keliatannya. tapi anaknya udah dua, masih kecil-kecil sih. awalnya gue suka ama dia soalnya orangnya alus. anak-anaknya juga lucu. hmm. (untuk kedua kalinya: jujur gue suka banget ama anak kecil, tapi gak gini caranya gan)
anaknya yang cewek dulu deh. dia masih kecil banget, sepaha gue aja ga nyampe. begitu gue deketin, tadinya bibirnya melengkung ke atas jadi melengkung ke bawah dan langsung mendung! astaghfirullah, salah apa gueeee?
yang cowok sekarang. dia anak pertama, namanya Lio. bawelnyaaaaaaaaa kebangetan. udah gue ladenin aja tuh dia. karna capek, akhirnya gue ol fb bae. "nulis nulisy" gue denger suaranya gitu. trus dari sudut mata gue, gue ngeliat dia berdiri di deket tembok. JEGERR! MAMPUS GUE. tembok gue ada warna orangenya: tidaaaak! padahal warna cat rumah gue hejo, pure hejo doang. dan gue cuma bisa rebut krayonnya dan bilang ke nyokapnya "mbak, jangan sampe Lio pegang alat tulis ya. tembok rumahku dicoret." JEGERR! kayaknya emaknya juga langsung serem gitu takut dimarain emak gue atau dia mungkin serem ngeliat muka gue yang udah melas banget. secara hari ini dia baru hari kedua kerja di rumah gue. huah ga tau deh ni emak gue ngomong apa nanti.

sekian dulu deh, capek juga gue nulisnya. see you next

0 komentar: