I made this widget at MyFlashFetish.com.


11 September 2010

mana yang bener?

first of all...


HAPPY IEDUL FITRI 1431 H!
MOHON MAAF LAHIR & BATIN YAAA!

wihihi maaf telat. hm pasti banyak yang mudik deh, enaknya. sementara gue luntang lantung di rumah nggak ada kerjaan dan akhirnya malah buka buku pelajaran -..- 

gue sendiri solat ied di bogor, di mesjid deket rumah nenek gue. NAH! DISINI MASALAHNYA. kalo nggak salah, dua taun yang lalu gue nyaris bikin forum debat di mesjid sama tante gue gara-gara masalah yang sangat mengganggu otak gue kalo lagi solat berjamaah: kerapatan saf. gue gondok setengah mampus gara-gara pas gue ngerapet ke tante gue dia malah nyuruh gue ke tempat yang semula.

entah kenapa, gue nggak tau siapa yang bener, gue atau mereka, yang jelas kita berbeda pendapat tentang saf. luruskan dan rapatkan. rapat yang gue tau adalah jarak per orangnya deket. malah waktu gue SD, diatur sama gurunya jadi nyaris kayak saman, mepet. tapi nyaman banget buat gue karena berarti setan gak bisa nyelip. tapi rapat versi jamaat disana adalah rapat bagi sejadahnya, sementara orang yang badannya nggak gede-gede amat tapi pake sejadahnya bisa yang selebar karpet aladdin. jadi jarak tiap orang tuh jauh banget (in my mind)! HELL gue nggak tenang sumpah. apalagi kemaren, sebelah gue ada ibu-ibu, gue ngerapet ke adek gue, terus gue minta si ibu buat ngerapet ke gue tapi si ibu malah nggak mau gara-gara ada tiang yang mepet sama badan dia kalo mepet ke gue. gara-gara tiang doang dia ngerelain jarak sejauh itu?? padahal ya kalo semua orang yang di kanan gue mau ngerapet, bakalan masih muat dua orang di kanan gue, termasuk ibu-ibu itu! *istigfar*

gue emang bukan ahli ibadah

gue juga bukan orang yang alim

makanya gue nggak berani buka statement kalo gue yang bener dan tante gue yang salah

tapi gue nggak tenang

kalaupun gue mau bilangin ke mereka, apa gue udah bener? apa mereka mau dengerin anak cewek15 taun yang ke mesjid buat solat ied tapi nggak pake jilbab atau pasmina dan pake bajunya cuma se-siku?

mungkin mereka pikir tau apa gue tentang agama

kadang gue ngerasa kecil untuk jadi benar, tapi kadang ngerasa terlalu besar untuk belajar lagi

so please help me fix myself, i want to learn more :)

0 komentar: